Tuesday, December 15, 2015

Taman Bunga Nusantara

Kenapa wanita itu sering diilustrasikan seperti bunga? Mungkin karena sama-sama indah bisa jadi salah satu jawabannya.

Bunga itu memang indah. Ia hiasan yang membawa keindahan di tempat ia berada. Keindahan yang menyegarkan mata ketika melihat berbagai macam bunga yang tumbuh berwarna-warni.

Kini kita tengah berekspedisi di suatu tempat yang berkaitan dengan bunga. Taman yang berada di puncak, Bogor, menjadi target wisata kali ini. 
Kami sampai di kawasan sekitar jam  tujuh pagi, bahkan gerbangnya pun belum di buka. Memang sengaja berangkat setelah subuh, untuk menghindari kemacetan.

Taman Bunga Nusantara ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di daerah puncak, Bogor. Terbukti dengan banyaknya turis yang mengunjunginya, walaupun weekday. Harga tiket masuk kawasan ini, kita perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 35.000 per orang. Walaupun jalannya lumayan jauh, tapi perjalanan kami selama dua jam yang menggunakan motor dari Dramaga, terbayarkan ketika masuk kawasan taman bunga nan cantik ini.

Hal yang pertama ketika masuk, kami mencari toilet dan mushola. Karena udah waktunya dhuha. Maka kami singgah di mushola di dekat Taman Jepang, ia yang terdekat dari pintu kami masuk. Dan kami bisa istirahat sejenak sebelum kembali berjalan kaki menyusuri satu persatu kawasan taman.
 






Berbagai macam gaya taman dan bunga yang dapat kita lihat di peta untuk mempermudah kita memilih atau mengelilingi setiap Taman. Mulai dari Taman Jepang, Taman Perancis, Taman Dahlia, Taman Anggrek dan yang lainnya. Namun kami hanya singgah dan mengambil potret di beberapa tempat saja. Karena akan ada beberapa tempat lagi yang akan kami singgahi, maka tidak semua taman bisa kami kunjungi. 

Setelah kurang lebih dua jam berkeliling, kami pun harus melambaikan tangan tanda perpisahan. Berharap kelak masih bisa mengunjunginya..

Sepulangnya dari sana, kami sempatkan melihat Kebun Strawberry dan juga Kebun Teh di tepi jalan sambil makan siang. Subhanallah.. Sungguh, kenikmatan yang tak akan mampu ditukar dengan uang.

No comments:

Post a Comment